Tips Memilih Beras dengan Mempertimbangan Harga

Tips Memilih Beras dengan Mempertimbangan Harga

Beras adalah salah satu sumber karbohidrat yang sudah sangat padat dalam budaya Indonesia. Tentunya Anda sudah sering mendengar istilah “jika Anda belum makan nasi, itu berarti Anda belum makan” di sekitar Anda. Meskipun Anda telah menggunakan beberapa kue gandum seperti roti, bagi sebagian orang Indonesia, jika Anda tidak makan nasi, Anda tidak makan.

Ada beberapa jenis beras, seperti beras merah, nasi putih dan beras hitam, yang tentunya memiliki fungsi berbeda. Biasanya, nasi juga dikemas dalam berbagai ukuran, salah satunya adalah 5 kg beras.

Nafsu makan menjadi hal terpenting yang dimiliki seseorang. Jika Anda memiliki nafsu makan yang baik, makan tidak akan sia-sia, kondisi tubuh akan tetap sehat dan bugar, dan orang akan senang memasak. Namun, yang sering menjadi kendala adalah kurangnya nasi yang enak dimakan.

Yang terpenting, nasi masih enak dikonsumsi. Tidak diragukan lagi, banyak orang menyediakan 5 kg Pandan Wangi, Rajalele, nasi Maknyus, dll untuk dimakan lezat, meskipun lauknya tidak mewah. Jadi bisa dipastikan bahwa masyarakat Indonesia tak lepas dari beras dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Terlepas dari apakah itu terlalu keras, kering, lincah dan berbutir, atau apak. Untuk memastikan nafsu makan yang baik, nasi harus dipilih secara selektif. Dalam hal ini, kami sarankan untuk memilih beras berkualitas, seperti Pandan Wangi, Rajalele, Maknyus, dll.

Meskipun beras mudah dibeli, bukan berarti memilih beras berkualitas tinggi juga mudah karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Nah, jika Anda masih tidak yakin bagaimana memilih beras berkualitas tinggi, lihat tips di bawah ini.

  1. Jangan Tergiur Harga Murah Dahulu

Beras dengan harga murah selalu menjadi tujuan para ibu. Namun, kini Anda tidak perlu lagi tergoda dengan harga beras murah, karena harga juga harus memengaruhi kualitas, terutama jika harga murah tidak masuk akal. Harga rendah ini mungkin disebabkan oleh kualitas beras yang buruk atau fakta bahwa beras dicampur dengan bahan kimia.

  1. Pastikan dengan Memeras Nasi

Sekarang, memeras nasi adalah salah satu cara untuk memeriksa kualitasnya. Saat memeras beras, periksa bahwa banyak nasi tidak menempel di tangan Anda. Jika ada banyak lem, ada kemungkinan beras menggunakan pelumas, jadi Anda harus sangat berhati-hati.

  1. Pastikan dengan Mencium Aroma Beras

Kemudian mencium aroma beras, pastikan aromanya harum, tidak apek atau memiliki aroma kimia. Namun, sekarang ada juga banyak beras wangi yang menggunakan wewangian, jadi Anda harus sangat berhati-hati.

  1. Perhatikan Kisaran Harga Beras di Pasaran

Dengan mengetahui terlebih dahulu harga beras maka anda akan terhindar dari jebakan promo harga beras yang tidak masuk akal. Karena biasanya bahan pangan selalu bergerak linier antara harga dan kualitas yang ditawarkan. Maka berikut ada beberapa kisaran harga beras di pasaran yang bisa jadi pertimbangan anda membeli beras.

Allamanda Beras [5 kg] Rp68.000
ANAK RAJA PULEN WANGI – BERAS PREMIUM JENIS SHORT GRAIN AROMATIC [5 KG] Rp61.000
Bandung – Anak Raja Sentra Ramos Beras [5 kg] Rp60.800
Bandung – Rejeki Gentong Beras Premium [5 kg] Rp58.900
Lumbung Padi Indonesia Beras [5 kg] Rp61.000
Beraskita Premium Beras [5 kg] Rp55.000
Idola Beras [5 kg] Rp76.500
Rojolele Beras [5 kg] Rp65.000
Sumo Beras [5 kg] Rp68.000
Alfamart Pandan Beras [5 kg] Rp87.900

admin

Related Posts

Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Terbaru Juni 2020

Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Terbaru Juni 2020

Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan

Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan

Artikel Terkini