Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Susu Formula Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk buah hatinya. Ingin memberikan nutrisi terbaik yang menunjang tumbuh kembangnya. Susu menjadi salah satu makanan yang dibutuhkan bayi sejak lahir. Tapi ada sebagian bayi yang harus memiliki alergi susu sapi. Sehingga tidak bisa konsumsi susu formula yang mengandung susu sapi. Jika konsumsi asi pun, ibu tidak boleh konsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu sapi. Lalu apa yang harus dilakukan? Susu formula untuk bayi alergi susu sapi apa yang bagus. Kita akan membahasnya lengkap dibawah ini.

Jenis Susu Yang Baik Diberikan Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Prinsip mengatasi alergi adalah menghindari segala hal yang memicu timbulnya reaksi alergi. Jika bayi anda memiliki reaksi alergi susu sapi, berarti harus menghindari berbagai bentuk produk susu sapi. Entah itu yang berbentuk susu atau olahan makanan. Bila bayi sudah mpasi, anda bisa menambahkan nutrisi dari makanan. Lalu bagaimana bila bayi masih berusia dibawah 6 bulan. anda harus tetap memberikan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang bayi,

Untuk bayi yang masih asi eksklusif dan mengalami alergi susu sapi, ibu tetap bisa memberikan asi hingga usia 6 bulan. namun ibu harus menghindari konsumsi susu sapi dan produk olahan yang mengandung susu sapi. Untuk mendapatkan kalsium, ibu bisa konsumsi suplemen tambahan. Sehingga tetap mendapatkan nutrisi yang cukup untuk kesehatan ibu dan tumbuh kembang bayi.

Sedangkan untuk bayi yang menggunakan susu formula. Bisa konsumsi susu formula yang memiliki tanda hipoalergenik. Susu formula untuk bayi alergi ini bisa menghindari risiko alergi. Susu ini terbukti tidak menimbulkan alergi pada bayi hingga 90%. Susu formula tersebut biasanya termasuk susu formula yang mengandung asam amino. Atau susu terhidrolisat ekstensif. Susu formula yang terhidrolisat parsial, tidak disarankan untuk terapi alergi susu sapi.

susu formula terhidrolisat ekstensif biasanya yang digunakan untuk terapi alergi susu sapi dengan gejala ringan. Jika selama terapi tidak mengalami perbaikan, bisa diganti dengan susu formula yang mengandung asam amino. Untuk bayi yang mengalami gejala alergi berat, bisa mengkonsumsi susu formula asam amino. Harga susu bayi ini memang cukup mahal dibandingkan susu formula pada umumnya.

Jika anda terkendala biaya, bisa menggunakan susu formula isolat protein kedelai. Namun ada kemungkinan terjadi reaksi silang alergi. Banyak orang tua yang berpikir, pemberian susu formula isolate protein kedelai, bisa mengganggu pertumbuhan perkembangan anak. Hal itu tidak benar, karena belum ada kajian ilmiahnya. Kandungan nutrisinya cukup untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak anda. untuk memilih susu formula untuk bayi alergi susu sapi, sebaiknya anda konsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu. Sehingga bisa ditangani dengan tepat.

admin

Related Posts

Orami Indonesia Menjual Ragam Velvet Junior Lengkap

Orami Indonesia Menjual Ragam Velvet Junior Lengkap

5 Makanan Berserat Tinggi untuk Anak, Enak dan Sehat

5 Makanan Berserat Tinggi untuk Anak, Enak dan Sehat

Pentingnya Tetap Memberikan Susu Anak Sekolah

Pentingnya Tetap Memberikan Susu Anak Sekolah

Artikel Terkini