Pengen Punya Bengkel Mobil Terdekat Yang Laris? Ini Caranya!

Pengen Punya Bengkel Mobil Terdekat Yang Laris? Ini Caranya!

Sedang terpikir untuk membuka usaha baru? Kira-kira usaha apa yang cukup banyak dibutuhkan orang dan bisa bemanfaat bagi banyak orang, ya?

Semakin banyak kegiatan manusia di era serba tanpa batas. Mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain mengharuskan setiap orang memanfaatkan sarana transportasi dengan lebih sering. Entah itu dengan transportasi umum atau pribadi. Jika Anda adalah seseorang yang perlu bergerak bebas tapi punya waktu yang sempit, maka pakai kendaraan pribadi. Pilihannya antara mobil atau sepeda motor.

Masing-masing kendaraan punya keuntungan tersendiri. Sepeda motor adalah pilihan mayoritas orang. Mungkin juga pilihan Anda karena lebih fleksibel di kala macet. Tapi mobil akan lebih nyaman dan aman dari pergantian cuaca. Meski panas atau hujan, Anda masih bisa fleksibel bergerak. Jika Anda perlu membawa barang banyak juga bisa lebih mungkin menggunakan mobil.

Namun, tidak dapat dipungkiri kalau harga dan biaya perawatan mobil akan lebih mahal dibandingkan sepeda motor. Terutama kalau sudah ada yang rusak dan harus pergi ke bengkel mobil langganan. Tapi jika memang itu kendaraan yang pas, pada akhirnya orang pun masih memilih moda tersebut.

Dengan alasan itulah membuka bisnis bengkel masih potensial. Pengguna mobil setiap tahunnya tetap ada penambahan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk mobilitas yang nyaman. Jadi kalau memang tertarik, ini adalah bisnis yang bisa jadi pilihan

Lokasi Strategi Jadi Kunci

Terutama jika Anda bisa menemukan tempat sewa atau milik sendiri yang strategis. Misalnya saja, berada di pinggir jalan utama, dekat dengan perumahan, dan jauh dari stasiun kereta api. Lokasi-lokasi itu adalah diantaranya yang banyak dilalui mobil-mobil pribadi yang akan pergi kerja atau berangkat ke sekolah.

Semakin jarang sarana transportasi umum lewat, maka semakin berpotensi bengkel Anda ramai. Bahkan bisa jadi rujukan bengkel mobil terdekat dari kediaman calon pelanggan.

Sudah Punya Supplier Suku Cadang Yang Terpercaya

Salah satu rujukan pelanggan datang ke bengkel Anda apabila suku cadang yang mereka butuhkan bisa tersedia. Selain harga, untuk beberapa suku cadang memang tidak mudah mencarinya. Kalaupun ada akan mahal bila dating ke bengkel resmi. Itulah mengapa bengkel-bengkel dengan suku cadang bermerk lain pun masih jadi incaran.

Nah, untuk itu perlu dipastikan kalau supplier Anda memiliki ragam suku cadang yang bisa dipakai untuk berbagai tipe mesin mobil. Dan punya garansi bahwa barangnya pun layak dan aman dipasangkan di mobil pelanggan Anda. Jangan sampai si suku cadang kemudian bisa diklaim berbahaya atau rentan rusak kembali.

Punya Teknisi Yang Kompeten

Ada barang tapi tidak ada teknisi yang bisa memasangkan juga tidak akan berguna. Itulah mengapa Anda harus yakin bisa mencari para teknisi bengkel mobil berpengalaman dan sesuai budget di awal usaha. Hal ini erat kaitanya dengan seberapa besar pengetahuan dan tingkat ketertarikan Anda dengan hal yang berkaitan dengan mobil dan spare partnya.

Mungkin Anda tak paham detail dan menyeluruh, tapi harus tahu secara garis besar supaya bisa berargumentasi tepat dengan pelanggan. Hal itu kaitannya erat dengan quality control yang bisa juga Anda lakukan sendiri dibantu teknisi ahli.

Modal Yang Cukup

Memperhatikan hal-hal di atas yang perlu dipersiapkan saat akan membuka bengkel, maka ada sejumlah modal yang harus Anda siapkan. Tentu itu akan erat kaitannya dengan kemampuan finansial Anda juga. Jika tidak memiliki modal sendiri, maka Anda bisa mengajak seseorang jadi rekanan atau partner usaha.

Tahap awal, Anda harus punya modal membuka bengkel mobil terdekat yang berhubungan dengan modal awal yang akan menyusut. Misalnya harga sewa, biaya renovasi interior dan eksterion, membeli peralatan bengkel, atau membeli peralatan pendukung.

Modal lain adalah modal operasional. Yaitu meliputi modal yang habis untuk dipakai selama operasional untuk beberapa bulan di awal. Misalnya biaya karyawan, iuran listrik dan air, atau biaya lain yang sifatnya bulanan dibayar.

Seluruh biaya modal itu disesuaikan dengan estimasi dan target pelanggan yang akan menggunakan jasa bengkel mobil milik Anda. Semoga Anda bisa menghitungnya dengan bijak sehingga sesuai modal dan estimasi pemasukan.

admin

Related Posts

Harga Toyota Fortuner Lengkap 2020 : TRD, Bekas, Manual

Harga Toyota Fortuner Lengkap 2020 : TRD, Bekas, Manual

Cara Memilih Oli yang Tepat di Bengkel Ganti Oli

Cara Memilih Oli yang Tepat di Bengkel Ganti Oli

Jangan Salah Sebut, Kenali 7 Jenis Tas Wanita Ini

Jangan Salah Sebut, Kenali 7 Jenis Tas Wanita Ini

Resep Sayuran Bening Selada

Resep Sayuran Bening Selada

Artikel Terkini